Masker Transparan Canggih Buatan Startup China

Masker pada saat menjadi salah satu alat yang paling penting dan harus digunakan untuk melindungi diri dari penyebaran virus corona, yang wajib digunakan saat kemanapun kita keluar rumah. Akan tetapi, masker yang ada di pasaran saat ini masih memiliki kekurangan, salah satunya adalah hanya dapat dipakai untuk sekali saja habis itu dibuang.

Namun, startup asal China Huami telah memecahkan masalah ini dengan masker transparan N95 yang telah dilengkapi berbagai teknologi canggih. Masker ini memiliki nama Aeri yang dirancang dengan bahan anti-kabut, dan bisa dibuka atau ditutup menggunakan teknologi Face ID yang terdapat pada ponsel kita sendiri.

Masker ini juga dilengkapi dengan lampu ultraviolet yang mensterilkan filter dalam waktu yang tidak sampai 15 menit dengan cara harus terhubung ke sumber daya melalui port USB. Artinya, jika masker ini disambungkan dengan colokan, Aeri bisa melakukan pembersihan diri secara mandiri, sehingga pengguna bisa menggunakannya berulang kali tanpa membuangnya dan membeli lagi. Bahkan lebih kuat satu setengah bulan dari masker N95 biasa saat kita gunakan secara berkala.

Karena bisa mengenali wajah pemilik masker berdasarkan Face ID, maka orang lain pun tidak bisa membuka masker ini. Sementara itu, desainnya yang modular memungkinkan pengguna untuk menyematkan kipas di dalam masker agar tidak kepanasan.

Sumber: suara.com

Sumber foto: Huami