Keuntungan Mengerjakan Project Online di Web Freelance

Apakah kalian mulai jenuh selama pandemi tidak ngapa-ngapain? Atau kalian butuh pemasukan tambahan?  atau kalian bingung bagaimana untuk mengimplementasikan skill-skill kalian? Nah, mengerjakan project sampingan mungkin bisa menjadi solusi untuk permasalahan diatas. Mungkin sekarang kalian bertanya-tanya “Bagaimana jika saya tidak memiliki banyak relasi?” atau “Bagaimana caranya mencari project sampingan bagi pemula seperti saya?”, nah tidak usah khawatir, karena di era yang semakin modern ini kita bisa mencari project-project secara online melalui beberapa situs seperti Upwork, Fiver, Sribulancer, FastWork dan masih banyak lagi, semua itu cukup dari rumah saja.

Untuk mencari project secara online, mungkin kita akan membahas lebih detail di artikel yang terpisah, nah sekarang kembali ke topik, Keuntungan Mengerjakan Project Online di Web Freelance, jawabannya tentu saja untung, kita bisa dapat banyak cuan nih, hehee. Eiiits tapi jangan salah, selain mendapat keuntungan berupa uang banyak juga keuntungan-keuntungan yang bisa didapat jika kita melakukan nya dengan benar dan sungguh-sungguh, berikut kami jelaskan keuntungan-keuntungan yang bisa didapat:

  • Mengasah hard skill, Mengerjakan project sesuai dengan skill yang kalian kembangkan pastinya bisa mengasah skill-skill kalian menjadi lebih jago, tedapat banyak skill yang bisa kalian coba pada project online seperti:  Photography, graphic designer, programming, writer, tester, admin dan masih banyak lagi.
  • Mengasah soft skill, Selain hard skill, soft skil lain juga dapat terus terasah seperti time management, project management, teamwork (jika melakukan nya secara tim), dan masih banyak lagi.
  • Menambah Portofolio, Portofolio adalah salah satu hal yang penting kita perhatikan dalam karir kita, jadi tunggu apa lagi, penuhi portofolio kalian dengan project-project kalian.
  • Menambah relasi, Biasanya jika performa kalian bagus dalam mengerjakan suatu project, maka client akan senang dan tidak menutup kemungkinan akan memilih kalian lagi nih untuk project-project selanjutnya hehee.
  • Menjadi lebih produktif, Jika kalian mengisi kekosongan kalian dengan mengerjakan project sampingan, dijamin deh kalian akan terus produktif dalah segala hal.

Jadi bagi kalian yang sedang bekerja di perusahaan/startup, atau kalian yang masih mahasiswa, sangat bisa untuk mencoba mengerjakan project secara online ini, kerana ternyata sangat banyak benefit yang bisa didapat, dan tentunya kalian harus pintar dalam meilih project agar tidak megganggu pekerjaan utama kalian.

Sumber: inet.detik.com

Sumber foto: Photo by manny PANTOJA on Unsplash