East Ventures Mentargetkan Dana untuk Startup Baru sejumlah Rp 1,24 T

East Ventures mentargetkan pengumpulan dana US$88 juta atau sekitar Rp1,24 triliun. Menurut Wilson Cuaca, dana ventura tersebut akan digunakan untuk mendamai startup yang baru muncul dan berkembang pada saat Covid-19 ini. 

Kata Wilson, “Pandemi Covid-19 telah memukul kinerja bisnis dan perekonomian global serta mengubah kebiasaan manusia di seluruh dunia. Akibatnya, konsumen dan pembisnis terdorong untuk mempercepat transformasi digital.”

Kebutuhan dunia usaha offline di kehidupan sehari-hari akan membuat dunia harus menyiapkan beragam antisipasi seperti model bisnis, memahami kebutuhan esensial, hingga beradaptasi.

“Percaya diri pada masa depan ekonomi digital di Asia Tenggara saat ini justru membuktikan founder yang hebat pasti menemukan celah untuk mengembangkan perusahaan mereka sendiri, bahkan pada saat kiris,” katanya.

Adapun Institusi finansial global dan regional yang sudah ikut bergabung sebagai investor dalam dana investasi terbaru East Ventures.

  Kata CEO Pavilion Capital Tow Heng Tan, “Kami sangat mendukung untuk meneruskan kemitraan kami dengan East Ventures. Karena posisi East Ventures di Asia Tenggara sangat strategis untuk mendampingi entrepreneur dalam menggali potensi yang lebih dalam”. 

Sumber : bisnis.tempo.co